Jumat, 12 November 2010

7 komik jepang terinovatif





























































































Temen temen pasti banyak yang suka ama komik Jepang ! komik yang sekaligus dijadikan film kartun oleh negara sakura itu, tak puas puasnya bermunculan inovasi baru. Berikut tujuh komik Jepang dengan cerita yang dianggap inovatif, Versi darksena.blogspot.com :
• Doraemon : Urutan pertama adalah doraemon. komik karya Fujiko F. Fujio ini, menceritakan tentang sebuah robot yang datang dari masa depan yang bernama Doraemon untuk membantu nobita menjalani hidupnya sehari hari, nobita adalah anak yang ceroboh dia sering terkena sial dan dijahili teman temannya, sejak datangnya Doraemon, hidupnya berubah menjadi lebih baik. Inovatifnya adalah Doraemon memiliki barang barang canggih dari masa depan, yang ia keluarkan dari kantong ajaibnya untuk membantu nobita. Diantaranya adalah baling baling bambu dan pintu kemana saja.
• Naruto : Naruto adalah cerita ninja yang pastinya kita semua mengenalnya, ya ! ia adalah ninja dari konoha yang bermimpi untuk menjadi Hokage (kepala desa). Inovatifnya adalah, Cerita ninja yang unik, setting yang tidak membosankan, serta jurus jurus ninja yang tak terduga saat bertarung digarap secara detail oleh Mashasi Kishimoto, sehingga banyak orang menyukainya. Naruto memiliki monster berekor sembilan dalam tubuhnya, meskipun dikucilkan ia tetap memiliki semangat tinggi tuk menggapai impianya.
• Eyeshield 21 : Menceritakan tentang atlit American Footbal SMU Jepang, yang memiliki kecepatan lari yang super. Kecepatan larinya adalah 4,2 detik per 40 yard. Ia adalah Sena Kobayakawa, tubuhnya memang kecil sebagai atlit American Football, namun dia memiliki rasa optimisme tinggi dan teman teman yang selalu mempercayainya di Deimon Devil Bats, tim yang dibuat oleh Hiruma, Kurita dan Mushasi. Cerita yang digarap oleh Richiro Inagaki dan Yuusuke Murata ini cukup membuat pembaca puas, dengan kejadian kejadian lucu yang dimunculkan oleh Hiruma. Inovatifnya adalah, cerita American Footbal di Jepang, bahkan di dunia belum pernah dimunculkan, Eyeshield adalah yang pertama.
• Detektif Conan : Cerita oleh Aoyama Gosho ini, sebenarnya tidak jauh dari cerita detektif yang lain, misalnya detektif Qyu. Perbedaanya adalah, Aoyama memunculkan tokoh anak anak sebagai tokoh utamanya. Sebenarnya ia adalah Shinici Kudo, detektif SMU yang mengecil karena APTX 4869. Berbagai kasus ditanganinya, namun yang paling ia utamakan ialah penyelidikan secara diam diam kepada organisasi hitam. Dibantu oleh FBI, sedikit demi sedikit ia mulai mendapatkan jawabanya. Inovatifnya adalah, selalu ada hal yang baru dalam setiam stage, sehingga membuat pembaca tak pernah berhenti tuk penasaran.
• One Piece : One Piece adalah salah satu komik jepang yang menceritakan tentang kisah bajak laut. Dimana Luffy sang tokoh utama, teobsesi untuk menuju World’s End untuk menemukan harta karun One Piece. Luffy memiliki kemampuan seperti karet, tubuhnya sangat elastis, disebabkan karena waktu kecil ia telah memakan buah ajaib Gom Gom. Inovatifnya adalah, dalam setiap perjalanan Luffy ia selalu menemukan teman atau lawan dengan kemampuan baru yang tak kalah dengan kemampuannya. Temannya adalah, Zoro, Sanji, Nami, Ussop, Robin, Chopper, Franky dan Brooks. Selain itu, kebodohan Luffy merupakan salah satu hal menarik dalam cerita ini.
• Crayon Shincan : Shincan adalah komik tentang anak anak yang tidak cocok untuk anak anak, dikarenakan ceritanya terlalu jelek untuk ditiru anak. Shincan adalah bocah nakal, namun sebenarnya hatinya baik kepada kawanya. Beberapa kawannya banyak yang jengkel dengannya, karena sifat nakalnya itu. Namun beberapa kawan lainya banyak yang sayang padanya, diantaranya adalah Kazao, Bo, Masao dan Nene, termasuk anjingnya Siro. Inovatifnya adalah, Shincan adalah cerita dewasa yang digarap menggunakan tokoh anak anak.
• Bleach : Bleach mengisahkan tentang pejuang duia roh yaitu Ichigo. Ichigo sebenarnya hanyalah seorang siswa SMU biasa, namun ia terikat dengan dunia roh untuk membunuh para roh jahat, sehingga tubuh aslinya selalu digantikan oleh Kon disaat ia bertugas. Temannya, Rukia selalu setia tuk membantunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger